Saturday, December 18, 2010

kasus aspek hukum (utk mhsw NIM Genap_kelas BB)

ATM BRI RS Hasanah Graha Afia Depok Tidak Keluar Uang
Dendy - suaraPembaca

Jakarta - Pada tanggal 25 Oktober 2010 yang lalu sekitar pukul 17:03:30 (jam di bukti resi ATM) Ayah saya mengambil uang di ATM BRI RS Hasanah Graha Afia (HGA) Depok sebesar Rp 1,000,000 (satu juta rupiah). Uang tidak keluar tetapi resi saldo keluar dan mengurangi saldo.

Oleh karena Ayah saya penasaran Beliau coba lagi jam 17:05:30 (jam di bukti resi ATM) sejumlah Rp 1,000,000 (satu juta rupiah). Uang berhasil keluar dan resi pun keluar. Namun, setelah itu betapa terkejutnya Ayah saya setelah melihat saldony berkurang Rp 2,000,000. Sedangkan uang yang Ayah saya terima hanya Rp 1,000,000.

Akhirnya saya melapor ke Call Center BRI 14017 sekitar pukul 18:45. Sayaberbicara dengan petugas yang bernama Gilbert. Dia pun mencatat keluhan saya dengan nomer laporan 1455754 dan saya harus menunggu proses paling lama selama 7 hari agar uang ayah saya kembali.

Tanggal 28 Oktober saya mencoba menelepon kembali ke Call Center BRI dan kebetulan petugas yang menerima Sdr Gilbert dan dia pun memberi jawaban, "ditunggu saja, Pak?"

Setelah seminggu berjalan Ayah saya mengecek saldo dan ternyata uangnya belum kembali. Saya pun menelepon kembali ke Call Center BRI 14017 pada tanggal 2 November dan petugas Call Center yang menerima Sdri Dedeh memberikan jawaban untuk menunggu selama satu1 bulan selama proses berlangsung. Nanti apabila proses sudah selesai petugas Call Center BRI akan menelepon saya.

Pada tanggal 13 November saya menelepon kembali dan petugas yang menerima Sdr Gandi pun menjawab sama persis dengan Sdri Dedeh. Menunggu selama satu bulan. Pada kenyataannya sampai saya menulis surat pembaca ini uang tersebut belum ayah saya terima dan petugas Call Center BRI pun tidak ada yang menelepon ke saya untuk memberikan keterangan.

Terakhir kali saya menelepon Call Center BRI tanggal 29 November. Saya berbicara dengan Sdr Adi. Awalnya saya disuruh menunggu selama satu menit untuk mencocokkan data-data yang ada sampai dengan 10 menit saya menunggu Sdr Adi tidak berbicara lagi ke saya. Sampai akhirnya saya memutus telepon.

Apakah seperti ini perlakuan Call Center BRI terhadap pelanggan yang sering 'komplain' atau Call Center BRI dibuat agar para pelanggan BRI yang mengalami masalah apa pun mendapatkan ketenangan sesaat? Padahal, proses yang dijanjikan tidaklah diproses.

www.detik.com

DIMINTA:
Bahaslah kasus diatas dengan mengkaitkan pada materi-materi setelah UTS mata kuliah Aspek hukum dalam bisnis!

1 comment:

  1. Slingo Kings - Videoslots.cc
    Search for: Slingo Kings slot machine. Slingo Kings youtube mp4 has over 1500 slot games powered by HTML5 video slots. Check the game results, play for free or

    ReplyDelete